Minggu, 02 Mei 2010


How To Fix USB device not recognized in windows


Sebenarnya ini bukan hanya sebatas flashdisk aja, tetapi untuk semua yang berhubungan denga unplug dan plug (gak ngerti artinya) yang kurang lebih berhubungan dengan media cabut colok seperti Modem USB, WiFi USB, Charger USB, Flashdisk, External Hardisk, External DVD – VCD, DLL.

Mengatasi USB Device Not Recognized

Masalah ini sebenarnya sangat sederhana, tetapi bisa membuat kita bingung dan putus asa, saya juga pernah mengalami hal demikian padahal isi dalam flashdisk itu penting sangat untuk hari it, jadi terpaksa ngetik balek untuk dikerjai kembali, padahal dalam flashdisk tersebut sudah siap.

Mengatasi USB device not recognized-2

Yang perlu anda lakukan ketika mengalami masalah diatas adalah :

* Matikan komputer anda
* CABUT KABEL POWER SUPPY YANG KE MOTHERBOARD ( Untuk Pengguna PC)
* LEPASKAN BATERAI ANDA (Untuk pengguna Laptop atau sejenisnya)
* Selesai

Ya, hanya itu yang perlu anda lakukan, setelah itu colok lagi kabel power supply (untuk pc) dan masukkan kembali bateri laptop atau netbook anda) dan hidupkan kembali komputer anda.

Mengapa demikian ??

Kadang motherboard anda mengalami masalah yang menyebabkan sebagian arus listrik yang masuk ke motherboard tidak sempurna, jadi satu satunya cara adalah mencabut kabel arus yang berasal dari power supply.

Kalau tips ini sudah tahu, mudah mudahan dapat memecahkan masalah saudara ketika usb anda tidak bisa ter-recognized di komputer atau laptop anda,

Aku pikir masalahnya rumit amat ya, padahal gampang sekali mecahin masalahanya kalau dah baca blog ini, hehehe

Ya sudah lah, pokok e masalah USB device not recognized PUTUS…

0 comments:

Posting Komentar

Kritik dan saran sangat berguna bagi saya untuk perbaikan Blog ini,
Terima kasih atas kunjungan anda..