Minggu, 07 Maret 2010



F-Secure memperingatkan pengguna Facebook agar berhati-hati dengan halaman Facebook palsu yang mengandung trojan W32/Agent.MDN. Saat dibuka, akan pesan yang meminta pengguna untuk meng-upgrade Flash dan mengunduh file.exe Saat diklik, tiba-tiba muncul pop-up yang harus diisi sebagai konfirmasi, sementara itu trojan akan menyusup ke dalam komputer.

Symantec, Trend Micro dan Websense juga mengeluarkan peringatan atas pesan atau email "Facebook Password Reset Confirmation" yang menyatakan password user di Facebook telah direset terkait soal keamanan, dan berisi attachment file yang seolah-olah berisi password baru untuk dibuka. Padahal, file ber-attachment .zip itu mengandung Trojan Bredlab (Bredolab) yang merupakan malware.

Situs jejaring sosial yang semakin luas digunakan kini merupakan target empuk pembuat virus dan malware. Facebookpun menyarankan agar pengguna tidak membuka e-mail yang mencurigakan apalagi berisi attachment.

Baru-baru ini, pemilik akun Gmail juga diserang phising, sehingga banyak yang tertipu memasukkan username dan password emailnya ke halaman Gmail palsu, yang bertujuan untuk mencuri informasi penting dan data pribadi pengguna. Sebagai pengguna internet, tetap waspada bila membuka attachment, berhati-hati saat ada pesan diminta me-reset password, dan upgrade selalu anti virus dan trojan di komputer Anda.
 Perhatikan pula anak-anak yang sekarang juga sudah mulai main Facebook untuk berkomunikasi dengan teman-temannya, dan beritahu mereka agar berhati-hati.

by. [ ekofossil_666@yahoo.com ] Visit My Facebook

0 comments:

Posting Komentar

Kritik dan saran sangat berguna bagi saya untuk perbaikan Blog ini,
Terima kasih atas kunjungan anda..